phone Phone
+6281298407788
close
menu

CV. Raja Pipa Indonesia

Pipa Besi Galvanis

Pipa Besi Galvanis diproduksi baik mulus dan dilas. Sebagian besar dibuat di hampir semua ukuran standar dan dimensi yang disesuaikan. Pasar pipa besi galvanis global diklasifikasikan menjadi tiga kelas berdasarkan berat per meter dan ketebalan diameter dalam. Menurut "IS 1239", pipa besi galvanis tersegmentasi menjadi cahaya, sedang dan tinggi.

Atas dasar aplikasi, pasar besi galvanis global disegmentasi sebagai perumahan, industri dan lain-lain. Segmen aplikasi industri lebih lanjut diklasifikasikan sebagai sektor minyak bumi, infrastruktur air dan lain-lain.

Setiap tahun, jutaan ton baja diproduksi, yang sangat digunakan dalam berbagai aplikasi dalam berbagai bentuk. Besi mentah diproses untuk mendapatkan baja dengan sifat yang diinginkan, cocok untuk aplikasi khusus. Proses galvanisasi melibatkan perawatan besi atau baja untuk membentuk lapisan pelindung seng di atas permukaan untuk membuatnya tahan korosi. Lapisan seng di atas baja atau besi bertindak sebagai anoda korban, yang melindungi besi dari berkarat bahkan jika tergores. Pipa besi atau baja digunakan untuk pengiriman cairan dan kadang-kadang padatan dalam berbagai proses. Pipa-pipa terutama memerlukan ketahanan korosi yang baik karena mereka beroperasi di bawah kondisi parah dan sering membawa cairan korosif. Galvanisasi adalah di antara beberapa metode konvensional yang digunakan untuk pencegahan korosi sehingga memperpanjang umur pipa. Sebagian besar produsen menggunakan metode galvanisasi hot-dip untuk menggembleng pipa. Proses ini melibatkan pelapisan besi dan baja dengan lapisan seng dengan merendam logam dalam rendaman seng cair (sekitar 450 ° C). Sedangkan, metode lain, proses 'electrogalvanizing' digunakan di mana diperlukan lapisan seng yang sangat bagus di permukaan.

Galvanisasi melindungi besi atau baja yang mendasari dengan cara utama berikut:

- Lapisan seng, ketika utuh, mencegah zat korosif dari mencapai baja atau besi yang mendasari.
- Seng melindungi besi dengan korosi terlebih dahulu. Untuk hasil yang lebih baik, aplikasi kromat lebih dari seng juga dilihat sebagai tren industri. [Rujukan?]
- Dalam hal logam yang mendasari menjadi terpapar, perlindungan dapat terus berlanjut selama ada seng yang cukup dekat untuk digabungkan secara elektrik. Setelah semua seng di daerah langsung dikonsumsi, korosi lokal dari logam dasar dapat terjadi.